FUN RAFTING WAPEALA 2018


WAPEALA mengadakan Fun Rafting yang terbuka untuk kalangan umum, Sabtu, (22/9/18). Acara ini diikuti oleh 22 orang, 10 orang dari kalangan umum dan sisanya dari anggota biasa wapeala. Sungai Elo merupakan sungai yang digunakan untuk fun rafting kali ini.

Lokasi sungai Elo terletak di desa Pare, Blondo Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Menurut para pemandu wisata rafting sungai elo, Sungai elo tersebut mempunyai jarak 12 kilometer, dengan waktu yang dibutuhkan untuk pengarungan yaitu 2 - 3 jam. Selain panjangnya track di Sungai Elo tersebut,  sungai ini mempunyai tingkat keekstriman arus aliran sungai yang berbeda beda.

Sebelum berangkat dan menikmati keseruan menyusuri sungai Elo, para Anggota WAPEALA yang berperan sebagai pemandu mempersiapkan segalanya, mulai dari perlengkapan yang harus kita pakai seperti Helm, pelampung, dan dayung, hingga briefing mengenai teknis-teknis keselamatan saat para peserta Fun Rafting berada di sungai nanti dan juga tidak lupa diawali dengan pemanasan sebelum melakukan pengarungan.

Setelah mulai berjalan menggunakan perahu, para peserta fun rafting dapat melihat beragam satwa seperti burung, dan jika beruntung bisa melihat ikan yang melompat ke permukaan air. Di sekitar sungai para peserta Fun Rafting juga dapat melihat para penduduk sekitar yang sedang memancing, mandi, dan anak-anak yang sedang bermain air. Selain itu alira-aliran air yang mengalir di dinding tebing seperti air terjun juga menambah asri suasana di sekitar sungai.

Memasuki lokasi-lokasi ekstrim di sungai elo, menjadi keseruan tersendiri bagi para peserta Fun Rafting. Arus air yang deras dengan bebatuan yang besar akan membuat perahu menjadi tergoncang. Gelak tawa dan ekspresi riang terus terlihat sepanjang pengarungan di sungai elo kali ini sehingga menambah keseruan saat melewati jeram yang deras tersebut.

Di tengah perjalanan para peserta Fun Rafting berhenti sejenak untuk berhenti di Pos Peristirahatan. Di pos peristirahatan tersebut, kelapa muda yang segar, serta snack ringan menjadi pelepas lelah dan dahaga. Setelah cukup beristirahat kita kembali melanjutkan perjalanan yang seru.

Setelah sampai di titik finish, tepatnya di bawah jembatan besar, para peserta Fun Rafting dijemput oleh angkot untuk menuju ke pos awal.

Dokumentasi :






Penulis : Toifur Wilianto (W-707 Pa)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan