SOSIALISASI MANFAAT DAN PENTINGNYA DONOR DARAH





Minggu, (29/4/18) Wapeala bekerjasama dengan PMI Kota Semarang mengadakan Aksi Donor Darah berupa sosialisasi tentang manfaat dan pentingnya donor darah bagi kesehatan. Kegiatan ini diselenggarakan di Dusun Thekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.


Dalam sosialisasi ini ada beberapa informasi yang diberikan oleh UTD PMI Kota Semarang yang meliputi persyaratan seorang pendonor, prosedur pelaksanaan, manfaat untuk kesehatan, dan pentingnya donor darah bagi individu maupun orang lain. Masyarakat antusias dalam menangkap materi yang diberikan oleh PMI, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya seputar kegiatan Donor Darah kepada PMI.

“Kami ingin mereka mengetahui betapa pentingnya donor darah dan tidak takut ketika menjadi pendonor, karena mendonorkan darah itu bermanfaat baik untuk diri sendiri dan orang lain, Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat mewujudkan pelayanan kesehatan yang paripurna”, ujar Vindra, PMI.

"Kegiatan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Dusun Thekelan yang masih awam tentang apa itu donor darah, bagaimana prosedurnya dan kenapa kita dianjurkan untuk melakukan donor darah. Selain itu, untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum mengetahui apa itu donor darah" Ujar Penanggung Jawab Kegiatan, Toifur Wilianto (W-707 Pa)

Dokumentasi






Penulis : Toifur Wilianto (W-707 Pa)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan