AKSI DONOR DARAH 2018


Jumat, (27/4/2018) WAPEALA mengadakan Aksi Donor Darah 2018 sebagai salah satu peringatan Hari Ulang Tahun WAPEALA yang ke-42. Kegiatan ini diselenggarakan di UCC Undip Tembalang Lt. 1, Semarang, Jawa Tengah.

Toifur Wilianto (W-707 Pa) penanggung jawab penyelenggara donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan dari WAPEALA.

“Aksi Donor Darah ini merupakan bentuk solidaritas Wapeala kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” urainya

Dalam acara ini setidaknya lebih dari 50 orang yang ingin mendonorkan darahnya. Peserta terdiri dari Mahasiswa, Karyawan, dan Masyarakat umum disekitar maupun diluar lingkungan kampus UNDIP.

“Kebanyakan peserta yang mendaftar lolos dari persyaratan pendonor tetapi juga sebagian kecil yang tidak lolos karena hemoglobin dan tekanan darah tidak memenuhi syarat”, ujar Ketua Wapeala Adimas Wahyu P. (W-703 Pa)


“Saya berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain”, ujar salah satu pendonor




Dokumentasi :


Antrian Pendonor di Meja Registrasi


Pengambilan Darah


Photobooth



Registrasi Pendonor


Penulis : Toifur Wilianto (W-707 Pa)
Foto : WAPEALA

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan