WAPEALA MERAIH PODIUM 2 KATEGEORI 10K PUTRI AJANG SMART RUN 60 TH UNDIP



Semarang – Mahasiswa Pecinta Alam (WAPEALA) merupakan wadah berorganisasi bagi mahasiswa Universitas Diponegoro dalam bidang kepetualangan dan riset. Kegiatan kepetualangan WAPEALA meliputi gunung hutan, panjat tebing, susur gua, arung jeram, dan selam. Untuk menunjang kegiatan kepetualangan, WAPEALA mengadakan latihan rutin berupa jogging keliling UNDIP setiap jum’at sore.

Minggu, 12 November 2017 WAPEALA meraih podium 2 kategori 10 km putri dalam ajang Smart Run. Smart Run merupakan perlombaan olahraga lari untuk memperingati dan memeriahkan Dies Natatalis Undip ke-60, dengan start di lapangan Widya Puraya. Lomba lari dibagi menjadi menjadi tiga kategori yakni 21 km (half marathon), 10 km dan 5 km dengan total hadiah 60 Juta Rupiah.
Pada kesempatan ini turut hadir Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir, sekaligus membuka kegiatan ini. Smart Run dimulai pada pukul 05.30 WIB dengan pemberangkatan kategori 21 Km, disusul dengan pemberangkatan kategori 10 Km dan 5 Km. Podium 2 kategori 10 km putri dimenangkan oleh Ayudha Armin delegasi dari WAPEALA UNDIP Semarang.

WAPEALA mengirimkan 8 delegasi dalam perlombaan Smart Run yaitu Heharero Tesar Ashidiq (Ilmu Pemerintahan 2015), Aan Dedhi Irawan (Teknik Elektro 2015), I Made Rifaldy (Oseanografi 2014), Abdul Sa’ad (Sistem Komputer 2012), Nur Anisa (Matematika 2015), Dwi Jayanti (Matematika 2014), Tahmida Fatmala (Teknik Industri 2015), dan Ayudha Armin (Arsip 2016).


“Saya merasa saat perlombaan dilaksanakan masih banyak kurangnya terutama dalam persiapan dan pendidikan latihan karena terkendala dengan waktu dan padatnya kegiatan di WAPEALA. Dari segi waktu saya pra kompetisi tidak mengikuti pelatihan khusus karena bebarengan dengan rangkaian penerimaan anggota baru WAPEALA lapis XXXIV. Dan saat pelaksanaan tiba-tiba tubuh saya gemetar dan endurance saya kurang. Hal ini karena tubuh saya merasa kaget saat perlombaan karena tidak adanya persiapan. Namun saat berlari saya harus tetap fokus dengan apa yang sedang saya lakukan” Ujar Ayudha.



Saat pelaksanaan perlombaan, Abdul Sa’ad, Heharero Tesar, Aan Dedhi, dan I Made Rifaldy hanya mampu meraih gelar finisher kategori 21 Km, sedangkan Tahmida Fatmala, Nur Anisa, dan Dwi Jayanti meraih gelar finisher 10 Km.

Teks : Heharero Tesar Ashidiq (W-682 Nl)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan