WAPEALA MENJADI NARASUMBER LKMM MADYA UNDIP 2017



Kamis, 19 oktober 2017.

WAPEALA menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Menengah atau Madya di Hotel Grand Wahid, Salatiga. LKMM Madya merupakan suatu rangkaian kegiatan pelatihan untuk membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan. 

LKMM Madya bisa dibilang kegiatan kaderisasi tertinggi di Undip dikarenakan hasil dari kegiatan ini dapat menciptakan kader-kader unggul yang akan membawa Undip Lebih Baik dibidang kelembagaan. Mahasiswa tidak hanya dituntut memiliki hardskill namun pentingnya softskill juga harus digaris bawahi. Softskill ini dapat diperoleh dari kegiatan kemahasiswaan sesuai bakat dan minat mahasiswa seperti yang ada di WAPEALA. 

LKMM Madya ini dapat menjadi dasar bagi mahasiswa yang ingin menjadi Ketua Senat Fakultas/ Ketua BEM Fakultas/ Ketua Senat Undip/ Ketua BEM Undip. Kegiatan pelatihan ini dapat diikuti oleh mahasiswa dengan berbagai syarat, salah satu nya mahasiswa yang berada pada semester III-V. 

WAPEALA merupakan salah satu UKM Khusus di lingkungan Universitas Diponegoro dengan banyak proses pendidikan karakter didalamnya. Selain WAPEALA, UKM Resimen Mahasiswa, UKM KSR, dan UKM Racana Diponegoro juga turut menjadi narasumber pada kegiatan kali ini.

Pertanyaan dari peserta LKMM Madya berkutat seputar awal pendirian WAPEALA, sistem kerja di internal wapeala, dan sedikit menyinggung proses penerimaan anggota baru. Dari wawancara ini akan diurai menjadi Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) oleh para peserta. Diharapkan para peserta dapat lebih mengenal tentang WAPEALA dan dapat mengambil manfaat untuk kemajuan UNDIP.

WAPEALA diwakili oleh Heharero Tesar Ashidiq (W-682 Nl), David Pandu (W-683 Nl), Aan Dedhi Irawan (W-690 Nl), dan Tahmida Fatmala Z. (W-701 Pa). 












Teks : Heharero Tesar Ashidiq (W-682 Nl)
Foto : Tahmida Fatmala Z. (W-701 Pa)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan