TAKUT TENGGELAM ? MARI MENYELAM

Pengibaran Bendera Lapangan WAPEALA di Karimun Jawa

Semarang, 17 September 2017.

Mahasiswa Pencinta Alam (WAPEALA) Universitas Dipongero telah melaksanakan Basic Training Keahlian Khusus (BTKK) Selam di Pulau Karimun Jawa. BTKK merupakan salah satu kegiatan kepetualangan di WAPEALA.  Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 14 - 17 September 2017.

Sebelum peserta kegiatan dapat berangkat ke lapangan, telah ada pra kegiatan untuk menyukseskan kegiatan ini. Adapun target peserta adalah Anggota Biasa Lapis XXXIII, tapi tidak menutup kemungkinan untuk siapapun ikut belajar dalam hal selam. Kegiatan ini diawasi oleh instruktur yang telah berlisensi, yaitu : Hermawan Widhianto (W-515 Rs), Zulfa Amelia (W-644 Grr), dan I Made Rifaldy P.U (W-691 Nl)

Peserta yang ingin menggunakan scuba set harus sudah memahami Standard Operating Procedure (SOP) penyelaman. Latihan awal adalah materi ruang dan diikuti dengan Latihan Keterampilan Kolam (LKK). Pra kegiatan berlangsung sejak bulan juli, dan baru terlaksana di bulan september.

Perlu persiapan yang matang untuk kegiatan selam, karena jika tidak sesuai dengan SOP dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

silahkan cek video kami di akun Instagram WAPEALA

https://www.instagram.com/p/BZtanW-nTI7/?taken-by=wapeala


Teks : Heharero Tesar Ashidiq (W-682 Nl)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan