FUN RAFTING WAPEALA UNDIP 2017



Sabtu, 21 oktober 2017

Telah terlaksana kegiatan fun rafting WAPEALA UNDIP di Sungai Elo, Magelang. Adapun total peserta dalam kegiatan ini adalah 28 orang. Peserta kegiatan terdiri dari Anggota Biasa, Anggota Luar Biasa, Calon Masa Bakti, Mahasiswa/i UNDIP, dan Alumni MAPALA KOMPAS USU. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 oktober 2017, tapi Anggota Biasa (AB) arung jeram sejak tanggal 20 oktober dan selesai pada tanggal 22 oktober. 

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pengenalan divisi kepetualangan WAPEALA. Bagi AB, kegiatan ini adalah program diklat untuk menunjang kemampuan lapangan. WAPEALA menerjunkan 1 set alat pengarungan lengkap dengan perahu. 

Kegiatan fun rafting diawali dengan pemanasan dan penjelasan tentang bagian - bagian perahu. Standar operasioal prosedur pengarungan, teknik menggunakan dayung dan renang jeram tak luput dari pengarahan awal sebelum pengarungan. Kegiatan dilanjutkan dengan latihan mendayung bagi peserta pada arus yang tenang. Selain itu, peserta juga mendapatkan fasilitas es kelapa muda, snack, dan makan siang. 

Selain kemampuan lapangan, kegiatan ini juga menunjang kemampuan manajemen dari AB. Untuk melaksanakan kegiatan secara maksimal dibutuhkan persiapan yang matang dan penuh perhitungan. 
















Teks : Heharero Tesar Ashidiq (W-682 Nl)
Foto : Ayudha Armin (W-700 Pa)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan