MENGENALI DIRI MELALUI OUTBOUND


Magelang, 26 September 2017

Outbound training adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai obyek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.

WAPEALA merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan UNDIP yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia, dimana masing - masing individu mengembangkan jiwa kepemimpinan melalui alam sebagai medianya.

Pada tanggal 23 dan 25 September 2017 WAPEALA berkesempatan untuk mengisi acara outbound di Magelang. Peserta outbond bukan hanya dari kalangan anak - anak, peserta kegiatan kali ini berasal dari Mahasiswa/i Pascasarjana FE UII. 


Pada kesempatan ini WAPEALA diwakili oleh Catur Mukti P (W-547 Cp), Ahmad Zaki Fuadi (W-548 Cp), Annisa Chairani M.T (W-675 Nf), Heharero Tesar A. (W-682 Nl), Irvan Evendi (W-685 Nl), Aan Dedhi (W-690 Nl), Ayudha A. (W-700 Pa), dan Tahmida F. (W-701 Pa).

Kegiatan Outbound diisi dengan game kelompok, dimana peserta dilatih untuk lebih mengenal satu sama lain dan  menjadi pemimpin. Selain game kelompok, ada game yang menumbuhkan jiwa keberanian melalu flyingfox. 

Flyingfox merupakan salah satu kegiatan yang melibatkan keahlian di ketinggian. Berawal dari hobi, dilatih di wapeala, dan sekarang bisa menghidupi diri sendiri. Hobi yang dibayar tanpa perlu menjadi orang lain. Kepuasan seperti itulah yang tidak bisa dibeli oleh siapapun. Barang siapa menikmati proses dan bertahanlah yang akan memetik buah keberhasilannya.  


Teks : Heharero Tesar Ashidiq (W-682 Nl)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan