WISATA AIR DI PESISIR WADUK PENELITIAN UNDIP MENJADI SOLUSI DALAM KELESTARIAN LINGKUNGAN






Waduk penelitian Universitas Diponegoro sebetulnya dapat dinikmati oleh semua orang. Saudara tahu bagaimana caranya? point utamanya tentu saja dengan menjadi tempat wisata air yang dikembangkan pengelolaannya dapat menarik masyarakat untuk mengunjungi Waduk Universitas Diponegoro.

Rancangan wisata air sangat beragam, namun yang tepat untuk lingkungan Waduk Penelittian Universitas Diponegoro adalah wisata air seperti sepedah air, banana boat, donat boat, serta kolam renang. Sepedah air, banana boat, donat boat menjadi rekomendasi bagi wisata air menimbang dari kedalaman waduk yang terbilang dalam, air yang masih terbilang baik dan diameter waduk yang cukup luas. Namun kekurangannya waduk penelitian univrsiitas diponegoro masih terlihat sampah-sampah yang mengapung di pesisir waduk yang diperleh dari kiriman sungai- sungai kecil dan bermuara di Waduk Penelitian Univesitas Diponegoro. Mengenai Kolam renang menjadi point rekomendasi karena

Menimbang waduk penelitian universitas diponegoro yang bertepatan dengan stadion olehraga Universitas Diponegoro sehingga menjadi salah satu fasilitas utama mahasiswa universitas diponegoro. Selain itu, air dari kolam renang waduk dapat memanfaatkan air waduk yang terbilang kualitas air yang baik. Bella Shabrina mengungkapkan dari hasil penelitian DAS Waduk penelitian Universitas Diponegoro dengan megambil sampel kali krengseng dan waduk dalam kegiatan Ekowalk for a better campus bahwa “Riset Daerah Aliran Sungai (DAS) Krengseng yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh yaitu pengecekan suhu kesadahan (suhu dalam air) dan oksigen terlarut pada 6 stasiun di Waduk Universitas Diponegoro, dapat disimpulkan bahwa suhu dan kesadahan perairan ini cukup baik karena sesuai dengan baku mutu perairan kelas III. Namun untuk nilai Oksigen Terlarut masih cukup tinggi yaitu berkisar antara 9,4 mg/L sampai 11,5 mg/L. Kelebihan oksigen ini diperkirakan terjadi karena melimpahnya Fitoplankton pada perairan Waduk karena input sampah organik yang cukup banyak dari Desa Sekitar. Namun untuk memaksimalkan hal tersebut, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut pada perairan waduk. Secara garis besar perairan Waduk Pendidikan Diponegoro UNDIP masih tergolong cukup baik untuk mendukung kehidupan organisme aquatic”.


Dari adanya tempat wisata air di Waduk maka kebersihan lingkungan waduk akan lebih terjaga karena untuk menarik wisatawan tentuya kebersihan lingkungan menjadi sorotan utama dalam rekomendasi daftar tempat wisata. Selain kebersihan lingkungan , point yang dapat menarik wisatawan yaitu keasrian lingkungan waduk penelitian universitas diponegoro yaitu dengan menjadikan pesisir waduk yang dipenuhi tanaman dan pepohonan rindang yang menjadi lingkungan waduk bernuansa sejuk dan difasilitasi dengan rumput-rumput hijau sehingga wisatawan dapat menikmati keasrian lingkungan pesisir waduk penelitian universitas diponegoro.

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan