DIPONEGORO MOLUCCAS EXPEDITION




Jagat raya, bumi beserta seluruh isinya merupakan ciptaan dzat Tuhan Yang Maha Esa. Seluruh alam yang nampak dalam bumi ini merupakan sekecil nikmat yang di berikan Tuhan dalam memenuhi kebutuhan Khalifah yang ada dibumi. Kami selaku khalifah dan Mahasiswa Pecinta Alam sepantasnya untuk menjaga kearifan alam melalui penggalian wawasan, potensi dan kebutuhan alam terpenuhi sehingga kelestarian alam akan terus terjaga dari generasi ke generasi selanjutnya,

Melalui kegiatan-kegiatan, kami dituntut inovatif dalam penemuan-penemuan  yang terus akan mempermudah kehidupan kita semua. Menimbang hal diatas kami bermaksud untuk mengadakan sebuah kegiatan dengan nama kegiatan " DIPONEGORO MOLUCCAS EXPEDITION (DME)".

Diponegoro Moluccas Expedition merupakan kegiatan ekspedisi meliputi eksplorasi kawasan karst Taman Nasional Manusela, Pulau Seram, Maluku Utara kemudian akan dilakukan pendataan gua berupa pemetaan, biospeleologi yang kemudian akan dirujuk untuk diberdayakan sebagai kawasan pariwisata.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu mengidentifikasi potensi wisata guna pengembangan wisata daerah setempat, mendapatkan data dan pengetahuan mengenai keanekargaman biota kawasan karst dan melakukan pemetaan gua yang nantinya sebagai tambahan data instansi terkait.

Harapan nantinya keluaran atau output dari kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak.

Kegiatan DME akan dilakukan pada tanggal 01 - 23 September 2016 di Kawas Taman Nasional Manusela, Pulau Seram, Maluku Utara.

Info lebih lanjut
Maulana Yusup Saputra (Ketua Kegiatan Diponegoro Moluccas Expedition) : 085727780140
Ilyas Sudikno Yahya (Ketua Umum WAPEALA 2016) : 083842577181



Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan