Wapeala Undip Tanam 2500 Pohon Mangrove



 Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wapeala (Mahasiswa Pecinta Alam) Universitas Diponegoro mengajak MAPALA di Semarang dan UKM di Undip untuk melakukan penanaman 2500 pohon mangrove di desa Mangunharjo Mangkang – Semarang.

Acara berlangsung pada hari Minggu, 14 Juni 2015 dengan tema “Mangrove for Good Environmental” diharapankan dapat menanamkan mental kepedulian kita pada lingkungan sekitar. Desa Mangunharjo sendiri dipilih karena daerah pesisir di desa tersebut sering terjadi rob yang diakibatkan pengikisan pantai. Tentunya keberadaan Mangrove di desa Mangunharjo dapat mencegah terjadinya rob dan pengikisan pantai yang semakin meningkat tiap tahunnya.


Acara yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Anggota Wapeala, Mahasiswa pecinta alam di Semarang serta perwakilan dari UKM di Universitas Diponegoro, menanam 2500 pohon Mangrove yang merupakan sumbangan dari Balai Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah yang dipandu oleh Bapak Sururi yang merupakan pelopor penanaman mangrove di desa Mangunharjo. Acara penanaman mangrove yang diselenggarakan Wapeala merupakan acara rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya yang merupakan bentuk kepedulian Wapeala terhadap kelestarian lingkungan.

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan