Feel The Nature Pendakian Massal 2014


Dengan mengusung tema Feel The Nature, Wapeala kembali mengajak mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang untuk merasakan sejuknya hawa pegunungan dalam pendakian massal 2014 yang berlangsung pada hari Sabtu-Minggu tanggal 15-16 Nopember 2014. Kegiatan yang merupakan acara tahunan yang digelar Wapeala ini berlokasi di Ungaran, dengan pendakian dimulai dari jalur pendakian Medini dan transit di Promasan hingga berakhir di Mawar.


Mengapa harus gunung Ungaran?
Sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro yang terletak di Semarang, sudah selayaknya mahasiswa Undip ini kenal akan kekayaan Semarang. Wapeala mencoba memperkenalkan "Gunung Tuan Rumah" kepada mahasiswa Undip dan tracknya pun sangat cocok bagi pemula.



Sebelum pendakian, peserta diberi checklist peralatan apa saja yang perlu dibawa, tentunya yang sesuai dengan standar keselamatan pendaki gunung. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir bahaya yang mungkin saja terjadi.

Selain pendakian, peserta juga dapat merasakan hangatnya api unggun di dinginnya malam, menikmati sunrise di puncak gunung, bermain outbond dan turut serta dalam peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan sampah yang mengotori gunung Ungaran.


Dengan diadakannya acara ini, diharapkan mahasiswa Universitas Diponegoro dapat lebih mengenal kekayaan alam Semarang, menjalin keakraban dengan mahasiswa lainnya, dan dapat lebih menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan.

For more photos, please 
click here

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan