Hari Bumi 2013

Semarang. Pagi tadi, 21 April 2013, WAPEALA (Mahasiswa Pecinta Alam) Universitas Diponegoro menggelar aksi dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2013 yang jatuh pada tanggal 22 April. Aksi dari WAPEALA ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Bumi oleh Universitas Diponegoro. 

Sebanyak 15 orang dari WAPEALA turun ke jalan untuk meramaikan Car Free Day di Jalan Pahlawan dan Simpang Lima untuk memberi selamat serta mengingatkan masyarakat tentang Hari Bumi. 
Pada event ini, WAPEALA mengusung tema Hear Me, dengan makna bahwa bumi ingin didengar dan diperhatikan oleh manusia dengan mengurangi sampah plastik dan memperbanyak menanam pohon. 
Dengan tema tersebut ada beberapa aksi yang dilakukan, seperti orasi tentang lingkungan, mengajak masyarakat yang datang ke CFD untuk ikut aksi cap tangan sebagai sebuah simbolisasi bahwa berani kotor itu baik, terutama kotor untuk kepentingan bumi dan menulis harapan untuk bumi di pohon harapan. 
 Kegiatan tersebut mengundang antusiasme dari masyarakat. Harapan WAPEALA tentunya pesan untuk menyelamatkan bumi sedini mungkin ini dapat tersampaikan kepada masyarakat terutama yang hadir di Car Free Day hari itu. Karena bumi masih satu-satunya planet yang bisa dihuni manusia, Selamat Hari Bumi 2013. (TIA/639)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan