Lomba SRT Tingkat Nasional Bersama MAPALAST

Sabtu-Minggu, 15-16 Oktober 2012 lalu, kami mengikuti lomba SRT Tingkat Nasional yang diadakan oleh MAPALAST. Sejujurnya penulis kurang mengetahui detail kegiatan pada tanggal 15 Oktober 2012 yang merupakan babak penyisihan, karena kebetulan acara lomba bersamaan dengan diklat calon atlet di Gonoharjo. Akan tetapi, anggota yang ikut menemani diklat calon atlet ekspedisi terus mendapat update berita mengenai kondisi tim yang sedang berjuang di Universitas Stikubank yang menjadi tempat acara lomba diadakan. Kami begitu gembira ketika mengetahui bahwa Diah Anggraeni (635 Tt) dan Tri Kuncara R. (637 Tt) yang menjadi delegasi untuk lomba ini berhasil lolos dari babak penyisihan dan masuk ke babak selanjutnya.

Sang Juara
Keesokan sore harinya, seusai dari Promasan, Ungaran. Tim diklat dan calon atlet langsung menuju tempat lomba. Kebetulan saat itu Kuncoro sedang berjuang masuk ke babak perempat besar. Arena langsung riuh karena kami dengan semangat menyoraki Kuncara agar cepat, tepat dan fokus. Meski para atlet SRT ini hanya menjalani waktu latihan kurang lebih selama seminggu bersama instruktur divisi caving yakni mas Arul (597 Au), kami yang menonton dibuat kagum dan takjub dengan kecepatan dan ketepatan mereka dengan pengaman dan tali. Karena pada lomba ini yang dinilai bukan hanya kecepatan tapi juga safety procedure masing-masing peserta yang diharuskan minimal memiliki dua pengaman selama berada di jalur lintasan tali.

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Diah berhasil meraih juara tiga untuk kategori putri dan Kuncoro setelah melewati babak final SRT dengan mata tertutup sukses menggondol juara satu untuk kategori putra. Kami bersorak bersama untuk kemenangan Diah dan Kuncoro. Pertahankan gelar tersebut saudaraku dengan menurunkan semangat juang itu untuk saudaramu dan generasi selanjutnya. (TIA/639)

Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan