Sambut Liburan Sekolah, Hotel Dafam Hadirkan SpongeBob


Sesosok tokoh kartun idola anak-anak,  SpongeBob Jumat (22/6) siang bergelantungan  di ketinggian 40 meter. Tokoh kotak spon berwarna kuning itu sengaja dihadirkan di Hotel Dafam, Jalan Imam Bonjol Nomor 188,Semarang, sebagai persiapan menyambut liburan sekolah.
Tokoh kartun lucu itu juga sempat bercengkrama dengan anak – anak di Dafam Kiddies World. Public Relation Executive Hotel Dafam Semarang, Namira Fanessa menuturkan, sosok SpongeBob itu akan bertugas membersihan fasilitas Hotel Dafam Semarang. Termasuk mengecek kebersihan kamar, lobby, restoran hingga gedung.
Sementara tokoh kartun SpongeBob sendiri diperankan oleh Irwan Hidayatullah (21) mahasiswa Jurusan Oceanografi, Fakultas Kelautan Universitas Diponegoro (Undip). Irwan sendiri adalah anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Wapeala) Undip yang tentu saja cukup berpengalaman melakukan aksi  tersebut.
“Untuk melakukannya, saya pakai single rope teknik. Teknik ini sebenarnya tidak sulit, namun dengan berkostum SpongeBob yang memang berbentuk kotak, tangan saya jadi susah bergerak,” katanya.
Bersama teman-temannya, Irwan bahkan mengaku sering membuka jasa vertical service. Mereka biasa diorder untuk membersihkan tempat-tempat yang sulit dijangkau, seperti proyek vertikal di menara atau tower.  (HS-10)


Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan