PENDIDIKAN DAN PENANAMAN MANGROVE 2002

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada minggu pertama dan kedua September 2002 ini terpaksa diundur pelaksanaannya karena belum adanya kemauan dari anggota menjadi ketua pelaksana kegiatan ini sedangkan sampai Agustus belum ada proposal kegiatan dan dana. adanya masukan dari anggota biasa Wapeala dan DP mengenai konsep kegiatan yang telah disusun maka berjalanlah kegiatan Pendidikan dan Penanaman Mangrove Wapeala Undip 2002 pada tanggal 1 – 3 November 2002 di kampus fakultas Hukum UNDIP dan desa Surodadi, Sayung Demak. dengan target peserta dari mahasiswa UNDIP dan mahasiswa lainnya di wilayah Semarang yang diikuti 35 0rang peserta diberikan materi dari BKSDA (mengenai pemahaman umum Mangrove) dan dari RLKT (mengenai jenis mangrove dan cara penanamannya) pada pelaksanaan pendidikan di Semarang.

Untuk kegiatan penanaman di desa Surodadi dilakukan di daerah yang kritis terkena abrasi air laut sebelah barat penanaman yang pernah dilakukan WAPEALA tahun 1996. Animo dan keaktifan peserta sangat besar dimana mereka selalu mengikuti seceara runtun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ini selain itu dalam evaluasi dengan peserta sekaligus sarasehan dengan penduduk sekitar mereka sangat tertarik mengikuti kegiatan ini agar memperoleh pemahaman dan pengetahuan secara langsung praktek penanaman mangrove.

Masyarakat desa Surodadi terutama bapak Kepala Desa dan Bapak Sumono ( yang ahli dan mengerti praktek penanaman mangrove ) yang membantu kegiatan dari menyediakan bibit sampai masalah langsung di lapangan.


Postingan populer dari blog ini

pengenalan diving (mari menyelam).

Gunung Slamet, Keparingan Slamet Dumugi Mandhap.

Mahameru, Butiran Pasir Keteguhan